Belajar gitar Mixolydian mode,ionian mode,dorian mode,phrygian mode,lydian mode,.....blues,arpeggios

  • Mixolydian Mode



    Skala Mixolydian Modern pada C 
    Mixolydian modus bisa merujuk ke salah satu dari tiga hal: nama yang diterapkan untuk salah satu kuno harmoniai Yunani atau tonoi, berdasarkan khususnya spesies oktaf atau skala , salah satu abad pertengahan mode gereja , modern modus musik atau skala diatonis , terkait dengan Modus abad pertengahan. (The Hypomixolydian modus musik abad pertengahan, sebaliknya, tidak memiliki rekan modern.)

    Yunani Mixolydian

    Genus diatonis skala Mixolydian Yunani pada B 
    Genus Chromatic skala Mixolydian Yunani di E: tetrachords diperbantukan a dan b, dengan catatan hubungannya c, dan interval disjungsi d  
    Genus ENHARMONIC skala Mixolydian Yunani di E: tetrachords diperbantukan a dan b, dengan catatan hubungannya c, dan interval disjungsi d  
    Gagasan mode Mixolydian berasal dari teori musik Yunani kuno . Kuno Modus Mixolydian Yunani diciptakan oleh Sappho , abad ke-7 SM penyair dan musisi. [2] Namun, apa Yunani kuno dianggap sebagai Mixolydian sangat berbeda dari interpretasi modern dari mode.
    Dalam teori Yunani, Mixolydian Tonos (istilah "mode" adalah istilah kemudian Latin) menggunakan skala (atau ' spesies oktaf ') sesuai dengan Yunani modus Hypolydian terbalik: dalam Surat genus diatonis , ini adalah skala turun dari paramese ke hypate hypaton: di diatonis genus, sebuah nada keseluruhan (paramese ke mese) diikuti oleh dua diperbantukan terbalik Lydian tetrachords (masing-masing menjadi dua seluruh nada diikuti dengan semitone menurun). Ini genus diatonis skala kira-kira setara dengan bermain semua 'catatan putih' piano dari B ke B, atau B | AGFE | (E) DCB, yang juga dikenal sebagai modern modus Locrian . (Dalam kromatik dan ENHARMONIC genera, masing-masing terdiri dari tetrachord sepertiga kecil ditambah dua semitone, dan sepertiga besar ditambah dua kuartal-nada, masing-masing). [3]

    Medieval Mixolydian dan Hypomixolydian

    Awalnya digunakan untuk menunjuk salah satu harmoniai tradisional teori Yunani, nama itu disesuaikan (bersama dengan enam orang lain) oleh ke-2 abad ke-teori Ptolemy untuk menunjuk tujuh tonoi nya, atau kunci transposisi . Empat abad kemudian, Boethius ditafsirkan Ptolemy dalam bahasa Latin, masih dengan arti kunci transposisi, bukan sisik. Ketika bini Teori pertama kali dirumuskan pada abad 9, tujuh nama plus kedelapan, Hypermixolydian (kemudian berubah menjadi Hypomixolydian), lagi-lagi kembali disesuaikan dalam risalah anonim Alia Musica. Sebuah komentar pada risalah itu, yang disebut Nova expositio, pertama memberikan rasa baru sebagai salah satu dari delapan diatonis spesies oktaf , atau timbangan. [4] Nama Mixolydian datang untuk diterapkan pada salah satu dari delapan mode abad pertengahan musik gereja: modus ketujuh. Mode ini tidak berjalan dari B ke B pada tuts putih, sebagai modus Yunani, tetapi didefinisikan dalam dua cara: sebagai spesies oktaf diatonis dari G naik satu oktaf ke atas G, atau sebagai modus yang final dan yang G ambitus berjalan dari F di bawah final ke G di atas, dengan kemungkinan ekstensi "oleh lisensi" sampai dengan A di atas dan bahkan turun ke bawah E, dan di mana catatan D (tenor yang sesuai ketujuh mazmur nada) memiliki penting Fungsi melodi. [5] Ini konstruksi teoritis abad pertengahan menyebabkan penggunaan modern istilah untuk skala alam dari G ke G.
    Modus ketujuh musik gereja barat merupakan modus otentik didasarkan pada dan mencakup skala alami dari G to G, dengan lima sempurna (D dalam G to G skala) sebagai dominan, membaca catatan atau tenor.
    The plagal Modus kedelapan disebut Hypomixolydian (atau "rendah Mixolydian") dan, seperti Mixolydian, didefinisikan dalam dua cara: sebagai spesies oktaf diatonis dari D ke D satu oktaf lebih tinggi, dibagi pada mode akhir, G (dengan demikian D -E-F-G + G-A-B-C-D), atau sebagai modus dengan final G dan ambitus dari C di bawah final E di atasnya, di mana catatan C (tenor dari sesuai kedelapan nada mazmur) memiliki fungsi melodi penting. [6]

    Mixolydian modern

    Modern Mixolydian skala pada G 
    Skala modern ini memiliki seri yang sama nada dan semitone sebagai mayor , kecuali gelar ketujuh adalah semitone rendah. [1] Modus Mixolydian kadang-kadang disebut skala dominan, [7] karena itu adalah modus dibangun pada kelima derajat (yang dominan ) dari skala besar. The rata ketujuh skala adalah tritone jauh dari mediant ( utama sepertiga derajat) kunci.
    Yang berbasis pada akord ketujuh dominan , [ rujukan? ] itu adalah umum dalam harmoni non-klasik, seperti jazz , funk , blues yang dan musik rock .
    Urutan nada dan semitone dalam skala Mixolydian adalah TTSTTST (T = nada , S = semitone ), sedangkan skala utama adalah TTSTTTS. Para tanda kunci bervariasi sesuai (itu akan menjadi sama seperti yang menjadi kunci utama di bawah kelima). [1]
    Beberapa contoh:

    Moloch skala


    Moloch skala pada C. 
    Moloch skala adalah nama yang digunakan oleh Andrea musisi untuk skala Mixolydian, dengan yang identik. Dalam Andrea, biasanya dialihkan ke C, di mana akord utama yang digunakan adalah C, F, dan G7 (kadang Gm). [8]

     Sumber Wikipedia